Halo Integritiers! Kamu punya hobi menulis? Ingin menjadi Content Writer? Menulis kerap jadi pelarian dari kejenuhan akan rutinitas. Bagi sebagian orang, menulis juga kerap jadi momen healing. Dengan menulis memberi kesempatan kepada seseorang untuk menuangkan seluruh gagasan, keluh kesah sampai imajinasi ke dalam deretan narasi.
Selain itu semua, kemampuan menulis konten juga membuka peluang menghasilkan pundi-pundi uang. Salah satunya menjadi penulis konten (content writer). Jangan remehkan pekerjaan content writer! Saat ini, banyak perusahaan membutuhkan content writer untuk mendukung performa bisnis.
Seorang content writer dituntut harus mampu berpikir out of the box dalam meng-create konten yang bersifat edukatif, informatif dan menghibur pembaca. Mereka juga harus mampu memetakan dan menganalisa isu, tren sampai demografis pembaca. Tujuannya, agar konten yang dibuat tepat sasaran.
Bukan hanya membuat tulisan di blog, sebagai seorang profesional content writer juga mengisi tulisan di laman web, caption media sosial, isampai deskripsi produk.
Lalu, apa sih yang diharapkan perusahaan dalam mempekerjakan seorang content writer? Simak ulasanya berikut.
Meningkatkan Kehadiran Online
Kemampuan content writer dalam membuat konten menarik dan berkualitas tinggi untuk konten website dan media sosial diharapkan mampu meningkatkan exposure bisnis terkait. Hal ini dapat membantu menarik perhatian pelanggan potensial dan meningkatkan kesadaran merek (brand awareness).
Meningkatkan Search Engine Optimization (SEO)
Seorang content writer juga dapat membantu meningkatkan optimasi mesin pencari (SEO) dengan membuat konten yang relevan dengan kata kunci yang tepat. Hal ini dapat membantu meningkatkan peringkat mesin pencari dan membuat bisnis lebih mudah ditemukan oleh pelanggan potensial.
Meningkatkan Konversi Penjualan
Konten yang menarik dapat membantu menarik perhatian pelanggan potensial dan membantu meningkatkan konversi penjualan. Seorang content writer dapat membuat konten yang menggugah minat dan membantu membujuk pelanggan untuk melakukan tindakan tertentu (call to action), seperti membeli produk atau mendaftar untuk newsletter.
Meningkatkan Kredibilitas dan Kepercayaan
Konten yang baik dapat meningkatkan kredibilitas bisnis. Seorang content writer dapat membuat konten informatif dan otoritatif yang berorientasi pada peningkatan kepercayaan terhadap merek.
Mau baca artikel menarik lainnya? Langsung aja baca Hobi yang Bisa Bikin Kamu Lebih Produktif di Rumah
Buat yang mau tau keseruan Integriti, langsung follow Instagram kita di @Integriti_ick